Prediksi Premier League : Manchester City vs Arsenal

Prediksi Premier League : Manchester City vs Arsenal

Ini merupakan awal musim yang kurang baik untuk Manchester City, mereka kembali dari jeda internasional dengan lebih banyak masalah pada pemain-pemainnya. Mundurnya Kevin De Bruyne dari skuad Belgia dan masalah Raheem Sterling dapat memaksa Pep Guardiola melakukan perubahan radikal, dan saat ini tim ini terlihat tidak mampu menghadapinya keadaan tersebut. The Citizens telah kehilangan banyak poin dalam pertandingan-pertandingan yang mereka lewati terakhir kali, diantaranya saat mereka mengunjungi Leeds yang baru dipromosikan dan bermain imbang sehingga hanya mendapatkan satu poin. Akan tetapi hasil itu jauh lebih baik daripada saat Man City ditekuk oleh Leicester pada minggu sebelumnya dengan skor 5-2. Guardiola masih sedikit beruntung karena banyak rival Man City yang juga kehilangan banyak poin di awal musim ini. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa Man City memiliki beberapa masalah besar saat ini.

Lain halnya dengan Arsenal, mereka telah memulai musim dengan cara yang sangat baik dengan tiga kemenangan dari empat pertandingan sejauh ini, dan hanya gagal ketika mereka melawan juara bertahan Liverpool di Anfield. Akan tetapi The Gunners bangkit kembali dari kekalahan itu dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield United yang berjuang keras mengalahkan mereka, dan Mikel Arteta akan sangat ingin menebus kesalahannya pada perjalanannya nanti ke Etihad. Pada bulan Juni lalu, mantan asisten Guardiola ini mengunjungi Man City dan pulang dengan terguncang karena kekalahan telak 3-0. Tapi pertarungan akan berlangsung lebih ketat pada pertandingan ini nanti.

Kedua tim ini punya masalah di lini belakang mereka musim ini, dan mungkin bisa terjadi banyak aksi menyerang pada kedua ujung lapangan di sini. Kedua tim telah mencetak gol di ketiga pertandingan papan atas, dan terakhir kali Arsenal mendapat clean sheet adalah saat mereka menang 3-0 atas Fulham pada saat pertandingan pembukaan musim ini.

Karena itu besar kemungkinan kedua tim untuk saling mencetak gol. Dan Arsenal berharap meningkat secara dramatis dari hasil pertandingan yang telah diraihnya. Kedua tim memiliki rata-rata dua gol per pertandingan di Premier League musim ini, maka pertandingan ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

Sergio Aguero dan Gabriel Jesus keduanya tetap absen, menyebabkan Pep Guardiola tanpa striker yang mumpuni di ujung lapangan. Raheem Sterling telah dapat menggantikan posisi tersebut tetapi diragukan tampil setelah absen karena jeda internasional, sementara Kevin De Bruyne diperkirakan akan absen setelah menarik diri dari skuad Belgia. Ilkay Gundogan akhirnya pulih dari virus corona dan kemungkinan akan tampil untuk pertama kalinya musim ini pada hari Sabtu nanti.

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan Arsenal musim ini dan sedang terus mencari peningkatan dalam performa dan penampilannya. Penandatanganan pemain baru Thomas Partey bisa membuat debut untuk Arsenal di Etihad, tetapi daftar cedera mereka tetap panjang. Calum Chambers, Gabriel Martinelli, Pablo Mari, Shkodran Mustafi dan Emile Smith-Rowe semuanya absen, sementara Pierre-Emerick Aubameyang sedikit ragu setelah menarik diri dari skuad Gabon. Kieran Tierney masih belum diketahui keadaannya dengan jelas setelah diminta untuk mengisolasi diri selama jeda internasional.

  • Kedua tim telah mencetak gol dalam enam dari tujuh pertandingan Liga Premier musim ini.
  • Baik Arsenal dan Manchester City rata-rata mencetak dua gol per pertandingan musim ini.
  • Alexandre Lacazette telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan Liga Premier Arsenal musim ini.
No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *