Prediksi Pertandingan Championship : Derby County vs Watford

Prediksi Pertandingan Championship : Derby County vs Watford

Setelah ditunda selama 2 minggu, pertandingan pertama Championship akan dimulai pada Jumat malam nanti di Pride Park, yang mana Derby County akan menhadapi Watford.

Sebelum jeda internasional, The Rams berhasil meraih poin pertama mereka musim ini tetapi mereka masih berada di posisi ke-20, selisih empat poin di belakang Watford.

Dua minggu yang lalu tim asuhan Phillip Cocu berhasil meraih kemenangan saat melawan Norwich City dengan skor 1-0. Gol kemenangan itu berasal dari tendangan bebas Wayne Rooney pada menit-menit terakhir.

Pelatih asal Belanda itu telah melihat timnya menderita kekalahan pada tiga pertandingan liga pembukaan mereka, termasuk kekalahan 4-0 di kandang saat melawan Blackburn, sebelum kemenangan yang mereka raih di East Anglia.

Setelah dihempaskan oleh Preston North End di kompetisi Piala EFL, Phillip Cocu mendapat tekanan hebat dan harus memulai awal yang lebih baik lagi untuk Derby Country. Satu kemenangan saja dapat mengubah segalanya di divisi ini, dan County sekarang akan berusaha untuk naik ke babak teratas dengan berusaha meraih kemenangan melawan Watford.

The Hornets masuk ke jeda internasional setelah menderita kekalahan 1-0 saat melawan Reading. Gol satu-satunya Reading dibuat oleh George Puscas pada babak pertama yang sekaligus menjadi gol kemenangan mereka. Kekalahan itu terjadi setelah awal tiga pertandingan mereka yang tak terkalahkan dalam memulai kompetisi, dengan hasil imbang tanpa gol melawan Sheffield Wednesday diapit oleh kemenangan kandang 1-0 atas Middlesbrough dan Luton Town.

Meraih kemenangan di laga tandang terbukti menjadi masalah bagi Watford, karena mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 15 pertandingan tandang terakhir mereka dari Vicarage Road, yang mana 13 dari pertandingan tersebut terjadi di Liga Premier.

Mungkin pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sempurna untuk mengakhiri perjalanan itu, karena menurut catatan Derby telah kehilangan empat pertandingan liga kandang terakhir mereka.

Pertemuan mereka pada hari Jumat di East Midlands akan menjadi yang pertama di antara kedua tim ini sejak April 2015 yang berakhir imbang dengan skor 2-2. Dalam 20 pertandingan tandang liga mereka sebelumnya melawan Derby, Watford tidak pernah mencatatkan satu pun clean sheet, dan mencetak 16 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Cocu berangkat dengan lima bek seperti yang dilakukan saat meraih kemenangan atas Norwich dan mungkin tetap dengan formasi itu mengingat keberhasilan sebelumnya.

Kamil Jozwiak, David Marshall dan Jason Knight tidak dapat terlibat dalam pertandingan ini karena harus berangkat untuk tugas internasional hingga hari Kamis. Tom Lawrence kembali berlatih setelah pulih dari cedera bahu dan mungkin tampil untuk pertama kalinya musim ini, meskipun itu kemungkinan besar akan dilakukan dari bangku cadangan.

Di posisi terdepan untuk serangan mungkin akan ditempatkan Rooney kembali setalah dia berhasil mencetak gol tendangan bebas yang memukau, tetapi Jack Marriott akan menjadi pertimbangan untuk dimasukkan sebagai starting line up.

Dan untuk Watford, Daryl Janmaat sekarang telah resmi meninggalkan klub sejak pertandingan terakhir mereka, tetapi Troy Deeney dan Ismaila Sarrtetap tersedia untuk dilibatkan dalam pertandingan ini. Batas waktu terakhir untuk transfer domestik akan dilakukan sesaat sebelum kickoff pada hari Jumat nanti, yang akan menjadi hari yang menegangkan bagi pelatih Hornets Vladimir Ivic. Tom Cleverley akan dipanggil kembali, sementara Ken Sema dan Glenn Murrayakan menjadi pilihan alternatif lainnya.

Kemungkinan Line up awal Derby County:

Marshall; Byrne, Evans, Davies, Clarke, Buchanan; Holmes, Ksatria, Shinnie, Bird; Rooney.

Kemungkinan Line up awal Watford:

Foster; Ngakia, Cathcart, Troost-Ekong, Wilmot, Sema; Garner, Chalobah, Cleverley; Sarr, Pedro.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *