Prediksi Pertandingan UEFA Nations League : Portugal Vs Sweden

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League : Portugal Vs Sweden

Pada hari Rabu nanti Portugal dan Swedia akan bertemu dalam pertandingan Grup A3 di UEFA Nations League. Kedua tim akan berusaha mencari kemenangan untuk menambah poin perolehan mereka. Pada pertandingan sebelumnya Swedia menelan kekalahan saat menghadapai Kroasia dengan skor 2-1, sementara Portugal sang juara bertahan bermain imbang saat melawan Perancis.  Dengan hasil imbang itu, Portugal dan Perancis memilki poin yang sama dalam Grup 3 dengan Portugal dipuncak grup dengan selisih gol.

Tim asuhan Fernando Santos telah 2 kali berturut-turut bermain imbang tanpa gol, yaitu saat melawan Perancis dan pada pertandingan persahabatan mereka dengan Spanyol pekan lalu. Jika  Portugal ingin mengamankan kualifikasi ke final Nations League dan mempertahankannya gelarnya maka Portugal harua bertarung dengan performa yang baik dan semangat tinggi. Rekor Portugal dalam UEFA Nations League sangat bagus,  mereka hanya merasakan kekalahan dalam satu dari 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka hanya menderita kekalahan dari Ukraina dengan skor 2-1 pada kualifikasi Euro 2020. Pada waktu yang sama, Perancis akan menghadapi Kroasia, Santos akan berharap bahwa The Checkered Ones dapat berhasil membalas dendam melawan pasukan Didier Deschampsdan untuk meraih tiga poin pada hari Rabu nanti. Dan jika itu terjadi maka Portugal akan membuka selisih tiga poin dan kembali menduduki puncak Grup A3 jika mereka menang menghadapi Swedia.

Sampai saat ini Swedia menderita tiga kekalahan dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni di UEFA Nations League. Oleh sebab itu, di atas kertas Portugal ada disituasi yang dianggap dapat memenangkan pertandingan ini. Tim asuhan Janne Andersson selalu satu grup dengan tim juara Eropa, pemegang Piala Dunia atau tim runner-up Piala Dunia. Dengan keadaan itu, Swedia sangat berisiko untuk kembali ke Liga B yang mana dengan tiga pertandingan penyisihan grup yang tersisa untuk mereka lakoni. Swedia telah menderita kekalahan dari Prancis dan Portugal pada bulan September lalu, dan pasukan Andersson masih mengharapakan poin pertama mereka di grup setelah kalah 2-1 dari Kroasia pada hari Minggu lalu, dengan gol dari Marcus Berg dibungkam oleh gol Nikola Vlasic dan Andrej Kramaric untuk kemenangan Kroasia.

Swedia hanya menjadi menang satu kali  dalam 11 pertemuan terakhir mereka dengan Portugal di semua kompetisi. Swedia terakhir kali berhasil menang melawan Portugal pada tahun 2017 dalam pertandingan persahabatan dengan skor 3-2.

Penjaga gawang Portugal Lyon Anthony Lopes mengundurkan diri setelah dinyatakan positif terkena virus corona dan akan digantikan oleh Rui Patricio dari Wolverhampton Wanderers yang akan tampil untuk yang ke 90 kali membela Portugal.

Fernando Santos tidak akan meremehkan Swedia meskipun mereka memulai awal yang buruk untuk kompetisi Nations League 2020-21. Para pemain Portugal tidak menderita cedera baru, Joao Moutinho, Diogo Jota dan Joao Cancelo kemungkinan akan dimainkan untuk  memperkuat serangan.

Sementara itu Swedia, Ludwig Augustinsson telah meninggalkan timnas untuk bergabung kembali dengan Werder Bremen dalam persiapan dimulainya kembali Bundesliga, sementara bek Filip Helander kembali ke Rangers karena menderita cedera. Dan dalam penjagaan mistar gawang Swedia kemungkinan akan dipercayakan kepada Isak Pettersson.

Kemungkinan lineup awal Portugal:

Patricio; Cancelo, Pepe, Dias, Guerreiro; Pereira, Moutinho, Fernandes; B. Silva, Felix, Ronaldo.

Kemungkinan lineup awal Swedia:

Olsen; Krafth, Lindelof, Jansson, M. Olsson; Kulusevski, Ekdal, K. Olsson, Forsberg; Isak, Berg.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *