Prediksi Pertandingan UEFA Nations League : Rusia Vs Turki

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League : Rusia Vs Turki

Pada Minggu malam nanti di VTB Arena, Rusia akan menjamu Turki dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League musim 2020-21. Rusia akan berusaha melanjutkan tren kemenangannya pada pertandingan ini. Dan jika berhasil menang maka akan menjadi kemenangan mereka yang ketiga secara berturut-turut.

Lain halnya dengan Turki, mereka belum pernah menang pada turnamen ini di musim 2020-21. Turki menderita kekalahan saat menghadapi Hongaria dan hanya sanggup bermain imbang pada saat melawan Serbia.

Stanislav Cherchesov berhasil membawa Rusia ke puncak klasemen di Grup B3 pada bulan September lalu. Dengan meraih kemenangan atas Serbia dan Hongaria, dan membukukan enam gol saat itu. Hasil tersebut dinodai dengan kekalahan pada pertandingan pemanasan Rusia, untuk pertandingan di awal Oktober saat Swedia mengukir kemenangan dengan skor 2-1 atas pasukan Cherchesov. Akan tetapi Cherchesov tidak akan terlalu khawatir tentang hasil itu karena kompetisi UEFA Nations League adalah yang menjadi prioritas bagi dirinya, dan jika Rusia dapat memenangkan dua pertandingan lagi yaitu melawan Turki dan Hongaria maka Rusia akan dipromosikan ke Liga A. Pasukan Cherchesov telah mencatat 10 kemenangkan dari 11 pertandingan terakhir mereka, sebelum kalah dari Swedia dalam pertandingan persahabatan. Dan hanya Belgia satu-satunya tim yang gagal dikalahkan Rusia dalam grup kualifikasi mereka untuk Kejuaraan Eropa.

Pada pertandingan persahabatan sebelumnya, Turki berhasil menahan imbang Jerman dengan gemilang. Senol Gunes tampak puas melihat timnya dapat menahan dan menyamakan kedudukan melawan raksasa Jerman. Gol dari Kenan Karaman akhirnya menyamakan kedudukan mereka dengan Jerman, empat menit saat memasuki waktu tambahan dan mementahkan keunggulan Jerman. Sebelumnya Ozan Tufan dan Efecan Karaca telah ikut andil dalam membantu Turki untuk menjinakkan Jerman.

The Crescent Stars akan berusaha meneruskan performa mereka itu dan mencari kemenangan pertama mereka dari kompetisi UEFA Nations League 2020-21 ini. Turki telah menderita kekalahan saat melawan Hongaria sebelum bermain imbang tanpa gol menghadapi Serbia dalam dua pertandingan pembukaan mereka di Grup B3.

Turki sekarang akan menghadapi tim yang belum pernah mereka kalahkan, yang mana Rusia telah memenangkan empat dari enam pertemuan mereka selama bertahun-tahun, termasuk kemenangan dengan skor 2-1 dan 2-0 pada pertandingan Nations League 2018-19.

Dengan kedua tim sudah mendapat tiket ke kejuaraan Eropa musim panas mendatang, kita dapat melihat kembali penampilan kedua negara seperti di Kejuaraan Eropa 2008 lalu, di mana Rusia dan Turki sama-sama menikmati perjalanan yang luar biasa untuk mencapai semifinal.

Cherchesov diharapkan dapat melakukan perubahan yang lebih baik setelah kekalahannya dari Swedia. Kemungkinan Sobolev tidak dimainkan walau telah menyumbangan golnya pada pertandingan sebelumnya. Karena Artem Dzyuba dijamin akan menjadi ujung tombak serangan Rusia, sementara Denis Cheryshev akan menggantikan veteran Yuri Zhirkov di sisi kiri. Karena terpapar virus corona, Georgy Dzhikiyavirus dan Guilherme akan absen lagi, dan Anton Shunin mungkin akan dipercaya untuk menjaga gawang Rusia.

Sementara Turki mempercayakan gawangnya untuk dijaga kiper dengan performa tinggi Ugurcan Cakir yang berpotensi menggantikan Mert Gunokmistar. Cengiz Under dan Caglar Soyuncu yang merupakan pemain Leicester City diperkirakan akan kembali ke line up awal, sementara Zeki Celik dan Mert Muldur dan akan bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai starter bek kanan. Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu yang absen saat melawan Jerman akan kembali ke line up awal.

Kemungkinan lineup awal Turki:

Cakir; Celik, Soyuncu, Ayhan, Meras; Yokuslu, Tufan; Omur, Calhanoglu, Under; Yilmaz.

Kemungkinan lineup awal Rusia:

Shunin; Fernandes, Semenov, Kutepov, Karavaev; Zobnin, Kuzyaev; Ionov, Bakaev, Cheryshev; Dzyuba.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *