Prediksi UEFA Nations League : Spanyol Vs Swiss

Prediksi UEFA Nations League : Spanyol Vs Swiss

Sabtu malam nanti Spanyol di kandang sendiri akan berusaha untuk melanjutkan tren kemenangan mereka di UEFA Nations League musim 2020-2021 dengan menghadapi Swiss. Tim asuhan Luis Enrique saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan sebelumnya, sementara Swiss duduk di posisi terbawah dengan hanya satu poin dari dua pertandingan mereka sejauh ini.

Spanyol memulai kampanye UEFA Nations League dengan hasil imbang 1-1 melawan Jerman pada awal September lalu, yang mana tiga hari kemudian juga mencatat kemenangan telak 4-0 atas Ukraina. Dengan hasil tersebut maka membuat Spanyol berada di puncak klasemen.

Pada Rabu malam lalu dalam pertandingan persahabatan internasional, tim asuhan Enrique bermain imbang 0-0 saat mengahadapi Portugal. Pertandingan tersebut dianggap sebagai persiapan yang bagus untuk Spanyol untuk menghadapi dua pertandingan berikutnya.

Sebelumnya Spanyol memiliki masalah internal dalam beberapa tahun terakhir, tetapi akhirnya mereka dapat melaju melalui bagian kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, dengan memenangkan sembilan dari 10 pertandingan mereka.

La Roja juga kini tak terkalahkan di semua kompetisi sejak kalah dari Kroasia pada musim 2018-19 turnamen khusus ini, yang berlangsung dalam 14 pertandingan.

Sang juara dunia 2010 ini bertekad untuk meraih tiga poin lagi pada pertandingan ini menjelang pertandingan keempat mereka dikandang Ukraina pada tanggal 13 Oktober nanti.

Sementara itu, Swiss memulai kampanye UEFA Nations League 2020-21 dengan menderita kekalahan 2-1 saat melawan Ukraina pada 3 September lalu tiga hari kemudian mereka dapat meraih satu poin saat bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Jerman.

Tim Asuhan Vladimir Petkovic berada di posisi terbawah di Grup 4 dengan hanya mendulang satu poin, tetapi diyakini bahwa Swiss akan lebih percaya diri pada pertandingan ini karena  dari hasil penampilan mereka melawan Jerman sebelumnya.

Swiss akan memasuki pertandingan ini setelah menderita kekalahan dari Kroasia dalam pertandingan persahabatan pada hari Rabu lalu dengan skor 2-1. Dan Swiss sedang menghadapi pertandingan tandang berturut-turut yaitu melawan Spanyol dan Jerman.

Pelatih Spanyol Luis Enrique akan membuat perubahan susunan tim yang dimasukkan saat melawan Portugal pada Rabu lalu, yaitu dengan menurunkan David de Gea, Pau Torres, Jesus Navas dan Ansu Fati. Dengan menggunakan formasi 4-3-3 maka Enrique dapat memainkan Rodri dan Sergio Busquets di tengah lapangan bersama Gerard Moreno, sementara Ansu Fati  dan Dani Olmo bermain melebar. Fabian Ruiz tidak akan diturunkan oleh Enrique karena sedang menjalani karantina karena virus corona. Dani Ceballosstarter dan Sergio Canales akan diistirahatkan setelah bermain melawan Portugal.

Adapun Swiss, tidak mengikutsertakan Renato Steffen atau Breel Embolo di line up, dan akan melakukan perubahan susunan dari tim dari yang sebelumnya menghadapi Jerman.

Remo Freuler dan Steven Zuber akan masuk ke dalam line up awal, sementara Haris Seferovic, yang merupakan pencetak gol tertinggi kedua di skuad Swiss dengan 19 gol, diharapkan dapat memimpin lini bagian depan. Xherdan  tidak akan dimainkan karena sebelumnya dinyatakan positif mengidap virus corona, tetapi sekarang penyerang tersebut telah diperiksa kembali dan kini hasil tesnya adalah negatif dan Shaqiri akan melakukan perjalanan ke Spanyol. Lain hal untuk Manuel Akanji yang saat ini masih dalam isolasi dan oleh karena itu Akanji tidak akan dilibatkan dalm pertandingan ini.

Spanyol kemungkinan lineup awal:

De Gea; Navas, Ramos, Torres, Gaya; Merino, Busquets, Rodri; Fati, Moreno, Olmo.

Swiss kemungkinan lineup awal:

Sommer; Widmer, Elvedi, Comert, Rodriguez, Benito; Zuber, Sow, Xhaka, Freuler; Seferovic.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *