Prediksi Pertandingan Qualifiaksi EURO 2020 : Islandia vs Rumania

Prediksi Pertandingan Qualifiaksi EURO 2020 Islandia vs Rumania

Pada hari Kamis nanti Islandia dan Rumania akan bertarung pada babak kualifikasi Kejuaraan Eropa. Dari hasil pertandingan ini nanti salah satu dari mereka akan bertemu Hongaria atau Bulgaria di final playoff bulan depan.

Dalam kualifikasi grup, saat ini Islandia ada di grup H diurutan ketiga sedangkan Rumania yang berada di grup F turun ke urutan keempat. Akan tetapi kedua tim ini berhasil lolos ke playoff karena keberhasilan mereka di Nations League.

Islandia berhasil tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan penyisihan grup terakhir mereka. Membukukan kemenangan atas Andorra dan Moldova dan bermain imbang saat melawan Turki. Tetapi dengan keadaan itu, tim asuhan Erik Hamren harus puas berada diurutan ketiga.

Walaupun telah lolos ke babak playoff berdasarkan kinerja mereka dari Nations League 2018-19, Islandia yang telah menderita kekalahan dalam keempat pertandingan mereka di Grup A2 akan tetap memiliki kesempatan lain untuk ikut dalam turnamen musim panas mendatang.

Islandia belum memulai dengan baik dalam kompetisi Nations League 2020-2. Inggris dan Belgia telah mengalahkan mereka pada dua pertandingan pertama dan mereka harus melewati pertandingan sulit lainnya melawan Rumania dan Denmark.

Saat ini tim asuhan Hamren tidak diragukan lagi ingin mengikuti jejak skuad Islandia yang terkenal tahun 2016, yang berhasil mencapai perempat final Kejuaraan Eropa pada tahun itu. Pada saat itu dalam perjalanan ke delapan besar, Islandia dengan mengejutkan berhasil mengalahkan Inggris, tetapi sangat disayangkan setelah itu mereka tersingkir oleh Prancis.

Apabila Islandia berhasil mengalahkan Rumania dan juga memenangkan final playoff, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk maju lebih jauh. Karena jika itu terjadi maka tim Hamren akan memasuki Grup F yang disebut-sebut sebagai “Grup Maut” dimana grup tersebut berisikan Portugal, Jerman dan Perancis.

Sementara itu, penampilan Rumania di penyisihan grup tidak jauh berbeda dengan Islandia. Pasukan Mirel Radoi mencatat menang empat kali, dua kali imbang dan empat kali kalah dari pertandingan mereka di Grup F.

Rumania akhirnya terpaut 12 poin dari Spanyol yang merupakan juara grup dan selisih tujuh poin di belakang Swedia yang berada di urutan kedua, karena Rumania menderita kekalahan saat melawan kedua tim tersebut. Pasukan Radoi hanya meraih kemenangan pada saat melawan Malta dan Kepulauan Faroe di grup mereka, dan bermain imbang saat bertanding melawan Norwegia.

Jika Rumania menang di babak playoff Jalur A, maka Rumania akan masuk Grup C, yang mana grup itu terdiri dari Austria, Ukraina, dan Belanda. Mereka akan menjadi lawan berat tim Radoi jika Rumania berhasil mengalahkan Islandia.

Runar Alex Runarsson dari Arsenal, telah dimasukkan ke dalam skuad Islandia dan berharap bisa memanfaatkan lima caps yang telah diperoleh untuk tim nasional, tetapi kemungkinan besar Ogmundur Kristinsson yang dipilih untuk menjaga mistar Islandia.

Johan Berg Gudmunsson dan Gylfi Sigurdsson akan dimasukkan ke dalam tim Islandia setelah tidak ikut serta dalam pertandingan Nations League bulan September.

Kapten Vlad Chiriches dari Sassuolo mengalami cedera kaki saat meraih kemenangan atas Crotone dan terpaksa absen membela Rumania pada semifinal playoff. Karena itu Alin Tosca diharapkan untuk berkolaborasi dengan Dragos Grigore di jantung pertahanan tim Radoi. Dan Claudiu Keseru akan berusaha untuk terus membuat gol setelah mencatatkan enam gol selama kualifikasi.

 

Kemungkinan lineup awal Rumania:

Tatarusanu; Burca, Grigore, Tosca, Bancu; Cretu, Marin, Maxim; Deac, Keseru, Stanciu.

Kemungkinan lineup awal Islandia:

Kristinsson; Arnason, R. Sigurdsson, Ingason, A. Sigurdsson, Skulason; Gunnarsson, G. Sigurdsson, Gudmundsson; Finnbogason, Sigthorsson.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *