Prediksi Pertandingan Kualifikasi UEFA EURO Bulgaria vs Hongaria

Prediksi Pertandingan Kualifikasi UEFA EURO Bulgaria vs Hongaria

Pada hari Kamis malam nanti Bulgaria akan bertarung melawan Hongaria, dan pemenangnya akan melanjutkan bertemu dengan Rumania atau Islandia di final playoff grup kualifikasi A. Apabila Bulgaria dan Hongaria dapat poin yang cukup di grup kualifikasi A, maka mereka akan dimasukkan di Grup F dalam turnamen terakhir yang mana berisikan tim-tim yang luar biasa yaitu sepeti juara bertahan Portugal, Prancis dan Jerman.

Selain Bulgaria, ada Montenegro yang mempunyai statistik yang buruk di grup kualifikasi A. Tim asuhan Georgi Dermendzhiev hanya menang satu kali dari delapan pertandingan mereka sehingga posisi mereka turun ke urutan keempat.

Akan tetapi berdasarkan performa Nations League dalam kualifikasi untuk babak playoff, Bulgaria akhirnya mendapat kesempatan untuk mengikuti turnamen musim panas mendatang setelah gagal mencapai final sejak tahun 2004.

Bulgaria mengalami kekalahan empat kali dan tiga kali bermain imbang di Grup A dan Tim asuhan Dermendzhiev hanya meraih kemenangan tunggal mereka di fase grup di putaran terakhir pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Republik Ceko. Sementara Inggris duduk dipuncak Grup A.

Tren positif dari kemenangan Bulgaria atas Republik Ceko itu diikuti oleh The Lions yang juga  pertama kalinya menjadi yang teratas dalam kompetisi apa pun sejak Oktober 2018. Selanjutnya tim asuhan Dermendzhiev bermain imbang dengan Republik Irlandia dan kalah dari Wales pada pertandingan Nations League bulan September.

Sementara itu, Hongaria hanya finis dua poin lebih buruk dari Wales yang berada di urutan kedua di Grup E, tetapi tim asuhan Marco Rossi ini akan dipaksa untuk tidak boleh kalah dalam dua pertandingan lagi jika mereka ingin lolos ke Kejuaraan Eropa berturut-turut. Hongaria tampil bagus di tahun 2016, dengan finis di puncak Grup F yang di dalamnya terdapat Portugal, Islandia dan Austria. Akan tetapi mereka di kalahkan Belgia dengan skor 4-0 di babak 16 besar. Sebelum 2016, Hongaria gagal lolos ke Kejuaraan Eropa sejak 1972, di mana mereka berhasil finis di posisi keempat setelah menempati posisi ketiga dalam turnamen perdananya pada tahun 1964.

Tim asuhan Marco Rossi berhasil menang 1-0 atas Turki sebelum kalah 3-2 saat melawan Rusia di pertandingan Nations League bulan lalu, dan Marco Rossi juga harus membawa timnya untuk bisa melewati pertandingan lain, yaitu dengan Rusia dan dengan Serbia di hari-hari setelah semifinal. 

Sejak pertandingan persahabatan internasional pada tahun 2012, Bulgaria dan Hongaria baru bertemu lagi saat ini, dengan pertandingan sebelumnya itu berakhir dengan hasil imbang 1-1.

 

Walaupun menjalani debutnya dengan kurang mulus karena kalah saat melawan Wales, bek Bulgaria Cicinho  akan berusaha untuk mempertahankan tempatnya di sisi kanan.

Penyerang dari Cagliari Kiril Despodov, yang bergabung dengan Ludogorets dengan status pinjaman pada hari terakhir, telah dimasukkan ke dalam skuad setelah absen pada pertandingan September karena terpapar virus corona.

Despodov akan mengincar posisi line up awal untuk pasukan Dermendzhiev, tapi kemungkinan besar Bozhidar Kraev akan yang akan menjadi ujung tombak serangan Bulgaria.

Untuk Hongaria, karena banyaknya pemain yang terpapar virus corona di RB Salzburg, Dominik Szoboszlai yang tampil memukau tidak dapat diikut sertakan. Pemain muda berusia 19 tahun itu memulai pertandingan Nations League bulan lalu melawan Turki dan Rusia. Dominik Szoboszlai dibantu Nemanja Nikolic di lini serangan Hongaria yang sebelumnya dipanggil dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua timnya saat melawan Rusia.

 

Kemungkinan lineup awal Hongaria:

Gulacsi; Lang, Orban, Attila Szalai; Fiola, Nagy, Siger, Holender; Nikolic, Sallai; Adam Szalai.

 

Kemungkinan lineup awal Bulgaria:

Georgiev; Cicinho, Nedyalkov, Dimitrov, Velkovski; Kostadinov, Malinov; Karagaren, Nedelev, Ivanov; Kraev.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *