Prediksi Pertandingan Marseille vs Saint-Etienne

Prediksi Pertandingan Marseille vs Saint-Etienne

Pertandingan antara Marseille dan St Etienne akan berlangsung di Orange Vélodrome pada akhir pekan ini. Tim tamu tidak akan diperkuat lima pemain yang absen karena cedera. Marseille pada saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen Ligue 1, dua poin di belakang St Etienne yang berada di tempat keempat. Tim tuan rumah akan memasuki pertandingan ini dengan empat pertandingan tak terkalahkan, dengan kemenangan melawan Bordeaux, Dijon dan Amiens, diikuti dengan hasil imbang dengan Rennes. 

St Etienne telah mengalahkan Dijon di babak terakhir setelah kalah dari PSG di babak sebelumnya. Dalam pertemuan pertama mereka musim ini, St Etienne menang. Mereka masih  merasa percaya diri saat nanti bertandang ke Marseille setelah kalah hanya satu pertandingan tandang dari enam pertandingan terakhir. Dan mereka hanya kebobolan lima gol dalam enam pertandingan itu, tiga di antaranya melawan Rennes. 

Marseille menjadi tim pencetak gol yang lebih baik sejauh musim ini berjalan dan mereka perlu mencetak gol untuk mengalahkan St Etienne dan mungkin dapat menaikan peringkat mereka di klasemen.

Setelah finis sebagai runner up Ligue 1 musim lalu setelah kompetisi musim 2019/20 dipotong karena pandemi, Marseille keluar dari empat besar dengan cepat musim ini dalam upaya mereka untuk menutup celah antara mereka dan juara PSG.
Melawan juara saat ini, Marseille telah mengamankan kemenangan kedua mereka dalam pertandingan mereka sejak musim baru dimulai.

Awal yang baik dari Marseille tampak mengesankan dengan kedua kemenangan pembukaan mereka, dan Marseille akan yakin bahwa mereka dapat mempertahankan hasil yang baik saat melawan St. Etienne dalam pertandingan pertama mereka di Orange Vélodrome pada hari Kamis nanti.

Les Verts akan bertarung dipersenjatai dengan rekor sempurna mereka sendiri setelah kemenangan berturut-turut atas Lorient dan Strasbourg, namun, St Etienne belum bermain jauh dari Stade Geoffroy-Guichard, dan St. Etienne akan bangkit saat melawan tim Marseille yang telah mengalahkan mereka pada tiga pertemuan terakhir mereka.



Marseille, yang mencetak rata-rata 1,8 gol per 90 menit dalam 10 pertandingan kandang terakhir Ligue 1 musim lalu, bersemangat dengan energi penuh pada awal musim ini, dan tuan rumah dapat meningkatan upaya mereka lagi ketika menjamu tim Saints yang kalah di masing-masing pertandingan terakhir mereka.

Marseille akan berlaga tanpa Benedetto dan Amavi karena kartu merah yang mereka terima di Le Classique, sementara bila Morgan Sanson dan Bouna Sarr dalam keadaan fit, mereka akan menjadi kandidat dalam pertandingan.
Dengan absennya Benedetto maka Valere Germain bisa diberi kesempatan untuk tampil menggantikannya di lini serang, dan bek veteran Yuto Nagamoto siap untuk bermain di bagian kiri pertahanan. Leonardo Balerdi kemungkinan akan dimainkan di jantung pertahanan Marseille.

Sementara itu, Miguel Trauco bek kiri dari Saint-Etienne sudah sembuh dari virus corona, yang mana sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan. Lalu Arnaud Nordin telah dikeluarkan pada menit ke-51 dalam kemenangan saat melawan Strasbourg dan dipastikan tidak akan ikut pada pertandingan ini.

Seperti diketahui, St. Etienne menderita kalah dalam tujuh pertandingan tandang terakhir Ligue 1 mereka.
Marseille telah mengalahkan Les Verts dari tiga pertemuan terakhir mereka.
St Etienne gagal mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka dengan Marseille.

Kemungkinan lineup awal Marseille:
Mandanda; Sakai, Caleta-Car, Balerdi, Nagamoto; Kamara, Strootman, Rongier; Thauvin, Germain, Payet.

Kemungkinan lineup awal Saint-Etienne:
Moulin; Debuchy, Fofana, Kolodziejczak, Macon; Neyou, Camara; Abi, Aouchiche, Bouanga; Hamouma.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *