Prediksi Pertandingan West Bromwich Albion vs Leicester

West Bromwich akhirnya kembali lagi ke Liga Premier musim ini setelah dua tahun lamanya bermain di liga sepak bola Championship. Albion berhasil mengumpulkan 83 poin untuk mengamankan tempat promosi otomatis dan berada di urutan kedua di belakang Leeds di liga Championship musim lalu. Walaupun kembalinya Baggies hanya dengan tiga kemenangan dari 11 pertandingan terakhir mereka, hal ini mengharuskan agar kemampuan para pemain mereka lebih ditingkatkan untuk bisa menghadapi tekanan di EPL.

Klub mereka kini diperkuat secara permanen oleh Matheus Pereira dan Grady Diangana dari Sporting CP dan West Ham yang mana sebelumnya hanya sebagai pinjaman. Ditambah lagi skuad Bilić telah semakin kuat musim panas ini dan terlihat siap memperjuangkan nasib mereka di EPL.

Leicester City telah gagal masuk dalam empat besar di Liga Premier lalu, setelah pada hari terakhir musim lalu mereka dikalahkan di kandang oleh rival kualifikasi Liga Champions Manchester United, sehingga mereka gagal masuk ke kompetisi Liga Champion .

Kekalahan di hari terakhir itu adalah akhir yang menyedihkan dari perjalanan kompetisi The, yang hanya memenangkan empat dari 17 pertandingan terakhir mereka, keterpurukkan ini disebabkan oleh penurunan performa mereka yang sangat besar.

Tim Brendan Rodgers memperlihatkan performa yang luar biasa di paruh pertama musim 2019/20, dan dengan pemain muda berbakat seperti Harvey Barnes, James Maddison, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans dan Demarai Grey, Leicester terlihat lebih siap untuk mempertahankan konsistensi mereka musim ini.

Setelah kehilangan Ben Chilwell, yang keluar dari King Power Stadium untuk bergabung dengan Chelsea selama musim panas, Leicester mengalami kerugian besar di bek kiri, namun pemain internasional Belgia Timothy Castagne, yang dikontrak dari Atalanta, bisa menjadi pengganti yang tepat dengan harga yang masuk akal.

Dengan mempunyai tujuan ingin membuktikan bahwa mereka mampu memperbaiki kesalahan musimlalu, Leicester akan bertekad untuk memulai musim Liga Premier 2020/21 dengan kemenangan dibantu penyerang terbaik mereka, dan The Foxes diharapkan dapat  mengumpulkan tiga poin atas West Brom pada pertandingan hari Minggu nanti.

Leicester City berhasil meraih 13 poin dari 18 pertandingan saat melawan tim yang baru dipromosikan pada musim lalu, dan memulai musim sebelumnya seperti “on fire” dengan hanya dua kekalahan dalam 17 pertandingan pembukaan mereka, Leicester telah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang luar biasa. Dibantu oleh peraih Sepatu Emas musim lalu Jamie Vardy yang memimpin lini depan, dan pemain-pemain tangguh lainnya serta kekompakkan di dalam lapangan, City memiliki peluang untuk membuka pertahanan Baggies yang hanya mencatatkan lima clean sheet dalam 23 pertandingan kandang Championship pada 2019/20.

 

Sementara itu West Brom, setelah akhir musim Kejuaraan mereka (tiga kemenangan dalam 11 pertandingan), dan jendela transfer musim panas yang sederhana, kepercayaan diri West Brom mungkin masih rapuh di Hawthorns pada hari Minggu nanti, dan hal ini akan menjadi keuntungan bagi tim Leicester.

 

Prediksi line up awal West Bromwich Albion (4-3-3): Sam Johnstone, Dara O’Shea, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Kieran Gibbs, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Matheus Pereira, Matt Phillips, Hal Robson-Kanu, Grady Diangana.

 

Prediksi line up awal Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel, James Justin, Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Dennis Praet, Demarai Grey, Jamie Vardy, Harvey Barnes.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *