Prediksi Granada vs Athletic Bilbao

Prediksi Granada vs Athletic Bilbao

Granada dan Athletic Club akan memulai kampanye La Liga 2020/21 dengan memiliki kenangan pertemuan terakhir mereka pada bulan Juli lalu.

Los Nazaríes mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Athletic saat itu, yang membuat Granada finis di posisi empat dan unggul lima poin dari klub Basque itu pada pertandingan terakhir.

Dengan beberapa tambahan pemain baru saat ini seperti Luis Milla dari Tenerife, Maxime Gonolons dari AS Roma, Alberto Soro dari Real Madrid, dan pemain sayap Brasil Kenedy dengan status pinjaman dari Chelsea – Granada seharusnya memiliki energi karena pemain-pemain baru di barisan mereka, dan kemungkinan diikuti dengan kemenangan kandang.

Athletic Club hanya menang empat kali dalam 19 upaya tandang di La Liga musim lalu, dan setelah tidak ada penambahan pemain baru dalam jendela transfer, sepertinya penampilan tandang mereka tidak perlu diantisipasi.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Granada layak didukung untuk mengambil poin maksimal pada hari Jumat nanti.

Kemenangan besar Los Nazaríes atas Atletico terakhir kali kedua tim berhadapan benar-benar tidak sesuai dengan hasil serangan mereka di kandang selama sisa musim, dan kemenangan yang lebih sederhana terlihat lebih mungkin dipertandingan kali ini.

Granada akan menghadapi Athletic Bilbao di Estadio Nuevo Los Carmenes di pertandingan pembukaan musim ini. Los Granadinos bermain di atas ekspektasi musim lalu, dan sebagai hasilnya, mereka membukukan tempat di kompetisi Eropa. Tim asal Andalusia itu akan bermain di tiga lini di musim mendatang, yang berarti Diego Martinez harus tetap berpegang pada kebijakan rotasi. 

Sedangkan untuk Klub Athletic Bilbao, Lions gagal tampil mengesankan di musim 2019/20, dan, tidak diragukan lagi, mereka ingin menebus kesalahan untuk kompetisi yang gagal musim lalu. Pimpinan klub tidak membuat terlalu banyak perubahan pada skuad di bursa transfer musim panas, dan melihat Granada sulit dikalahkan di kandang, tim tamu kemungkinan besar akan kembali ke Basque Country dengan tangan kosong.

Diharapkan akan ada beberapa debutan di line up Granada pada Jumat nanti, dengan Milla dan Gonalons keduanya bermain di lini tengah, sementara Kenedy telah tiba dengan status pinjaman dari Chelsea dan harus terlibat dalam pertandingan tersebut.

 

Carlos Fernandez telah mencetak 14 gol untuk klub tersebut selama masa pinjaman musim lalu, tetapi sejak itu kembali ke klub induknya Sevilla, yang berarti bahwa Roberto Soldado bisa mendapat tempat di lini tengah.

Jorge Molina tiba dengan status bebas transfer dari Getafe, dan pemain berusia 38 tahun, yang mencetak 77 kali dalam 212 pertandingan untuk klub sebelumnya, adalah opsi untuk tampil di posisi menyerang.

Soro juga bisa tampil untuk tuan rumah, setelah tiba dari Real Madrid musim panas ini, sementara Darwin Machis, yang mencetak tujuh gol dan mencatat sembilan assist di semua kompetisi musim lalu, pasti menjadi starter.

Sedangkan untuk Athletic, diperkirakan tidak akan ada banyak kejutan dalam susunan pemain mereka, dengan Inaki Williams, Iker Muniain dan Raul Garcia lagi-lagi kemungkinan akan tampil di posisi menyerang.

Oihan Sancet menikmati musim pertamanya di level senior pada 2019-20 dan bisa menjadi starter dalam pertandingan ini, sementara Mikel Vesga diperkirakan akan bermitra dengan Unai Lopez di tengah lapangan.

Yuri Berchiche muncul sebagai keraguan untuk memulai musim karena cedera, tapi bek ini telah kembali berlatih dan mungkin tersedia untuk pertandingan hari Jumat.

 

Perlu diketahui, Granada telah mengalahkan Athletic Club 4-0 saat kedua tim terakhir bertemu pada Juli.

Athletic Bilbao hanya memenangkan empat dari 19 pertandingan tandang mereka musim lalu.

Athletic Bilbao hanya mencetak satu atau kurang gol dalam 12 dari 19 pertandingan tandang mereka musim lalu.

 

Kemungkinan lineup awal Granada:

Rui Siva; Duarte, Sanchez, Diaz; Foulquier, Milla, Gonalons, Puertas; Machis, Soldado, Soro.

 

Kemungkinan lineup awal Athletic Bilbao:

Simon; Yuri, Yeray, Nunez, De Marcos; Vesga, Lopez; Muniain, Sancet, Williams; R Garcia.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *