Prediksi Prancis Vs Croatia

Perancis akan menjamu Kroasia di Stade de France pada hari Selasa nanti dalam pertandingan UEFA Nations League berikutnya.

Perancis memasuki pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Swedia. Superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut, karena penyerang Barcelona Antoine Griezmann yang gagal mengeksekusi penalti karena penampilannya yang buruk saat itu.

Di sisi lain Kroasia, dilumatkan 4-1 oleh Portugal. Meskipun superstar Juventus, Cristiano Ronaldo sedang absen dalam pertandingan untuk Portugal, gol-gol itu datang dari Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix dan Andre Silva memastikan kemenangan yang telak untuk tim asuhan Fernando Santos. Penyerang Dinamo Zagreb Bruno Petkovic mencetak gol hiburan untuk Kroasia.

Dalam enam pertemuan antara kedua belah pihak, Perancis memegang keunggulan yang sangat jelas. Mereka telah memenangkan empat pertandingan dan mengalami imbang dua kali.

Pertandingan terakhir mereka adalah pada saat final Piala Dunia FIFA pada 2018. Perancis mengalahkan Kroasia 4-2, yang mana berkat gol bunuh diri dari Mario Mandzukic dan gol dari Antoine Griezmann, lalu gelandang Manchester United Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Ivan Perisic dan Mandzukic mencetak gol untuk Kroasia, dan pada itu saat Perancis berhasil mengangkat trofi Piala Dunia.

Pada pertandingan nanti, Perancis akan tampil tanpa Pogba, gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele, serta Houssem Aouar, yang semuanya telah didiagnosis terpapar dengan virus corona. Mereka sedang dalam perwatan intensif dan isolasi mandiri.

Penampilan bagus dari pemain muda Rennes Eduardo Camavinga, serta penjaga gawang Lille Mike Maignan akan membawa mereka untuk bisa tampil dalam pertandingan ini. Bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano telah melakukan penampilan debutnya melawan Swedia.

Sementara itu, Kroasia tidak akan diperkuat gelandang kunci mereka Luka Modric dan Ivan Rakitic, keduanya pemain tersebut mengundurkan diri dari skuad karena alasan yang tidak diberitahukan. Bek tengah Wolfsburg, Marin Pongracic juga tidak akan diturunkan karena sedang mengalami cidera.

Penyerang Ante Budimir dan Antonio Colak, serta bek Filip Uremovic dan kiper Ivo Grbic kemungkinan akan tampil dalam debut internasional mereka.

Kemungkinan Line up awal Perancis (formasi 3-4-3): Hugo Lloris, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Clement Lenglet, Leo Dubois, N’Golo Kante, Adrien Rabiot, Ferland Mendy, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Anthony Martial.

Kemungkinan Line up awal Kroasia (formasi 4-3-3): Dominik Livakovic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Nikola Vlasic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Ante Rebic.

Sebagai catatan, dalam pertandingan ini, Perancis akan menghadapi Kroasia pada hari Selasa nanti yang mana seperti mengulang saat mereka bertarung di final Piala Dunia 2018.

Perancis memasuki pertandingan ini dengan sebelumnya meraih kemenangan 1-0 atas Swedia sementara Kroasia pada pertandingan sebelumnya dihancurkan 4-1 oleh Portugal.

Perancis memang memperlihatkan penampilan yang lemah saat melawan Swedia, dan akan berharap keadaan tersebut tidak terjadi saat melawan Kroasia. Striker Manchester United Anthony Martial sedang dalam performa bagusnya, baik di klub ataupun negaranya dan memenangkan penalti saat melawan Swedia. Martial akan membuktikan performanya pada pertandingan nanti. Diatas kertas Perancis sepertinya terlalu kuat untuk tim Kroasia yang kehilangan Modric dan Rakitic.

Di sisi lain Kroasia, akan bermain tanpa gelandang dari Real Madrid Luka Modric dan gelandang Sevilla Ivan Rakitic. Mereka memiliki pemain pengganti yang berbakat seperti Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, dan banyak yang diharapkan dari pemain depan AC Milan seperti Ante Rebic serta pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic, yang baru-baru ini memenangkan treble bersama Bayern Munich.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *