Prediksi Celtic vs Motherwell

Prediksi Celtic vs Motherwell

Prediksi Celtic vs Motherwell

Prediksi Celtic vs Motherwell

Juara bertahan Celtic akan menjadi tuan rumah saat menjamu lawan Motherwell pada hari Minggu nanti saat Liga Utama Skotlandia kembali bergulir di Celtic Park.

Neil Lennon menghadapi kenyataan buruk di babak kualifikasi untuk Liga Champions UEFA setelah kalah dari klub Hungaria yang berada di urutan ketujuh, Ferencvarosi TC. Gol lawan pada menit ketujuh berhasil disamakan oleh Ryan Christie Celtic di babak kedua. Meskipun sama-sama dalam penguasaan bola dan tembakan, akhrnya mereka tersingkir setelah tercipta gol dari penyerang Norwegia Tokmac Nguen.

Juara Skotlandia itu dikalahkan 2-1 di kandang oleh Ferencvaros pada pertengahan pekan, mereka tersingkir paling awal dari kompetisi teratas Eropa selama 15 tahun. Akibatnya, mereka mendapatkan pukulan finansial yang sangat besar dan sebagai hasilnya mereka terpaksa untuk melakukan penjualan pemain.

Motherwell mengalami awal yang buruk untuk kampanye liga karena mereka hanya memperoleh dua poin dan belum memenangkan pertandingan. The Steelmen sangat mengesankan tahun lalu saat mereka finis pada urutan ketiga, membuktikan diri mereka sebagai yang terbaik setelah raksasa Skotlandia, Celtic. Mereka mencatatkan lebih banyak kemenangan (14) daripada tim lain kecuali Celtic dan Rangers.

Motherwell memiliki masalah yang sama yaitu dalam pertahanan mereka yang masih tampil buruk di tahun 2020 ini. Mereka hanya menang sekali dalam 13 pertandingan liga terakhir mereka, gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan liga. Dan itu termasuk kekalahan kandang 4-0 dari Celtic pada bulan Februari lalu.

Celtic, saat ini berada di urutan keempat setelah pertandingan mereka ditunda karena melanggar pedoman COVID-19, mereka sedang berusaha untuk menggeser pemimpin liga saat ini yaitu Rangers. Walaupun tersingkir dari Liga Champions, dominasi domestik mereka akan terus berlanjut. Mereka punya catatn yang luar biasa, sembilan kemenangan beruntun yang mengesankan di kandang melawan Motherwell, sementara mereka menjaga clean sheet pada 16 dari 20 pertandingan terakhir antara kedua belah pihak. Mereka memperoleh tujuh poin dari tiga pertandingan, lima poin di atas lawan yang akan mereka hadapi, dengan dua pertandingan masih di tangan saat mereka mengejar gelar Skotlandia yang kesepuluh secara berturut-turut.

Di liga, Bhoys telah memenangkan empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka dengan tiga gol yang luar biasa, mencetak lima gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka. Mereka juga menang dengan setidaknya tiga gol yang jelas dalam empat dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Motherwell.

Penjaga gawang Motherwell Scott Fox absen hingga 2021 karena masalah cedera, sementara Nathan McGinley, Charles Dunne, dan Jake Carroll juga berada di cadangkan. Liam Donnelly, gelandang Motherwell juga diperkirakan absen dua bulan karena cedera lutut.

Striker bintang Celtic Odsonne Edouard tidak tampil untuk Bhoys. Pemain Prancis ini mengalami cedera paha, tetapi bisa ada kemungkinan kembali ke starting XI untuk pertandingan ini. Leigh Griffiths adalah penyerang lain yang partisipasinya diragukan karena masalah pada betisnya, tetapi kemungkinan akan pulih tepat waktu.

Motherwell belum kalah dalam tiga dari lima pertandingan liga mereka pada musim ini.

Motherwell hanya menang sekali dalam 13 pertandingan liga-nya, dan gagal mencetak gol pada tujuh kesempatan.

Celtic menjaga clean sheet pada 16 laga dari 20 pertandingan terakhir mereka dengan Motherwell.

Celtic telah memenangkan empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka dengan tiga gol.

 

Kemungkinan lineup awal Celtic:

Barkas; Frimpong, Elyounoussi; Ajeti,  Jullien, Bitton, Taylor; Brown, McGregor; Forrest, Christie.

 

Kemungkinan lineup awal Motherwell:

Lamie; Grimshaw, Campbell, Carson; O’Donnell, Gallagher, Mugabi, O’Hara; Polworth, Long, Lang.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *