Prediksi Lyon vs Dijon

Prediksi Lyon vs Dijon

Prediksi Lyon vs Dijon

Prediksi Lyon vs Dijon

Lyon hanya selangkah lagi dari final Liga Champions di mana mereka dikalahkan oleh juara bertahan Bayern Munich. Sekarang, setelah pertandingan Ligue 1 pertama mereka musim ini ditunda karena eksploitasi Liga Champions, Lyon siap untuk memulai kampanye domestik melawan Dijon.

Klub akan bertanding pada Jumat malam di Stadion Groupama. Musim Ligue 1 Dijon tidak dimulai dengan awal yang baik karena mereka kalah dari Anger 1-0. Sepak bola Prancis dibatalkan pada Maret tahun ini karena pandemi virus corona. Lockdown yang lama ini bisa berdampak buruk pada beberapa klub, terutama yang diperkirakan akan mengakhiri kampanye di paruh bawah klasemen.

Dijon mengakhiri musim 2019-20 di posisi ke-16 dengan rekor 7W-9D-12L. Dijon mencetak 27 gol dan kebobolan 37 kali dalam 28 pertandingan liga. Mereka menyelesaikan hanya tiga poin di atas apa yang akan menjadi tempat playoff degradasi. Posisi itu pada akhirnya dibekukan karena musim belum selesai. Seandainya musim 2019-20 dibiarkan selesai, Dijon bisa saja terdegradasi di playoff degradasi.

Lyon akan menyukai peluang mereka untuk merebut gelar Ligue 1. Paris Saint-Germain adalah raksasa bola Prancis, tetapi keberhasilan Lyon di Liga Champions bisa membawa mereka ke hal-hal yang lebih besar.

Lyon menyelesaikan musim ketujuh yang sangat mengecewakan musim lalu kehilangan sepenuhnya pada sepakbola kompetisi Eropa. Itu bisa menjadi berkah terselubung bagi Rudi Garcia dan para pemainnya. Mereka bisa fokus untuk menantang gelar, tetapi harus bermain melawan Paris Saint-Germain seperti yang mereka lakukan melawan Manchester City di perempat final Liga Champions.

Les Gones tampak seperti tim yang sama sekali berbeda melawan Manchester City dan Bayern Munich daripada tim yang bermain di Ligue 1 musim lalu. Mereka lebih fokus dan sulit dipecah.

Manajer Dijon Stephane Jobard memiliki tugas sulit di tangannya. The Owl kalah 1-0 dari Anger dan sekarang harus bermain sebagai tim yang diharapkan menjadi lebih kuat dalam kampanye tandang ini. Dijon berhasil menguasai 54% penguasaan bola melawan Anger tetapi hanya membuat sembilan tembakan. Tetapi hanya satu dari sembilan tembakan yang tepat sasaran untuk klub.

Prediksi Lyon vs Dijon

Lyon dan Dijon hanya bertemu satu kali musim lalu karena pembatalan permainan karena pandemi corona. Satu-satunya pertandingan mereka, yang dimainkan di Stadion Groupama, berakhir nihil. Dijon harus berhati-hati bahwa mereka pernah pergi ke Stadion Groupama sebelumnya dan kembali pulang dengan satu poin.

Jobard masih membawa pemain ke klub saat minggu-minggu pembukaan musim Ligue 1 berakhir. Menurut laporan, bek Inggris Jonathan Panzo telah menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan Dijon dari Monaco. Namun, pemain berusia 19 tahun itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk pertarungan degradasi. Monaco dengan senang hati akan menjual selama biayanya bisa disepakati.

Dijon juga melihat Jay-Roy Grot dari Leeds United. The Owl menjual Stephy Mavididi di akhir musim ke Montpellier dan sekarang harus mencari seseorang untuk menopang gol yang hilang. Mereka telah mengontrak Alex Dobre dari Bournemouth dan penyerang itu akan bersiap untuk starter pada Jumat malam nanti.

Tim Lyon seharusnya sangat mirip dengan yang terlihat di semifinal Liga Champions versus Bayern Munich. Gelandang Memphis Depay kembali dari cedera untuk babak sistem gugur Liga Champions. Garcia mengenakan ban kapten untuk pertandingan tersebut dan Depay bermain bagus. Depay dikaitkan dengan transfer mendadak ke Barcelona setelah Ronald Koeman mengambil alih klub.

Garcia bisa memulai striker bintang Moussa Dembele versus Dijon. Striker itu digunakan sebagai pemain pengganti di babak sistem gugur versus Manchester City dan Bayern Munich. Dembele mencetak dua gol versus Manchester City.

Meskipun Dembele tidak bermain melawan Manchester City atau Bayern Munich di babak sistem gugur Liga Champions, ia mencetak 24 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi pada 2019-20. Dembele adalah pencetak gol alami dan bisa memanfaatkan tim Dijon yang kebobolan 37 gol musim lalu dalam 28 pertandingan liga. Lyon harus menantang klub empat besar, dan mungkin meraih gelar, dan membutuhkan Dembele untuk memimpin mereka sejak hari pertama.

Kemungkinan pemain starter Lyon:
Lopes; Dubois, Marcelo, Denayer, Cornet; Caqueret, Guimaraes, Aouar; Reine-Adelaide, Dembele, Depay.

Kemungkinan pemain starter Dijon:
Gomis; Nounchil, Manga, Lautoa, Muzinga; Marie, Ndong, Amalfitano; Ebimbe, Scheidler, Chouiar.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *