Prediksi Arsenal vs Chelsea

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Kompetisi sepak bola Inggris terpanjang akan berakhir pada Sabtu malam nanti ketika Arsenal dan Chelsea berhadapan di Wembley di final Piala FA ke-139.

The Gunners menyingkirkan juara bertahan Manchester City di semifinal dan mencari kemenangan ke 14 dalam kompetisi ini, tiga tahun setelah kesuksesan terakhir mereka.

Chelsea yang pernah dikalahkan 2-1 oleh Arsenal di final tahun itu, sekarang telah mengamankan posisi empat besar di Liga Premier dan bisa menjadikan ini kompetisi perdana yang luar biasa untuk Frank Lampard.

Tidak ada dua tim yang lebih sukses di Piala FA sejak pergantian abad ini daripada Arsenal dan Chelsea, yang pernah mengangkat trofi ini dengan total sebanyak 11 kali sejak 2001.

The Gunners sering mengandalkan kompetisi piala domestik untuk menyelamatkan keadaan mereka belakangan ini, dan itulah yang terjadi juga kali ini.

Perbaikan telah dilakukan sejak Mikel Arteta menggantikan Unai Emery pada bulan Desember lalu, tetapi hasilnya beragam dan The Gunners berada di urutan kedelapan di Liga Premier.

Itu membuat musim liga 2019-20 adalah yang terburuk untuk Arsenal dalam 25 tahun, setelah tersingkir juga dari dua kompetisi piala bergengsi lainnya yang biasanya relatif mereka ikuti.

Semua bertumpu pada satu pertandingan untuk kelanjutan tim London Utara ini, apabila mereka dapat memenangkan pertandingan pada hari Sabtu nanti yang bernilai hingga £ 30 juta untuk klub, maka berarti secara otomatis mereka akan masuk kualifikasi  ke Liga Eropa.

Arsenal identik dengan Piala FA, dan cenderung mengangkat trofi tersebut ketika mereka mencapai final.

Memang, mereka telah menang dalam delapan dari sembilan final Piala FA terakhir mereka, termasuk masing-masing dari enam terakhir dari keikutsertaan mereka, dan hanya Tottenham Hotspur (tujuh kali antara 1901 dan 1982) yang telah memenangkan lebih banyak berturut-turut.

Kekhawatiran untuk Arsenal, adalah bahwa Chelsea sama-sama produktif ketika datang untuk menyelesaikan kompetisi ini, bahkan Chelsea kelihatan lebih baik performanya.

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Setelah mengalahkan Manchester United di semifinal, ini akan menjadi penampilan kesembilan the Blues di fixture sejak tahun 1997 dan mereka telah memenangkan tujuh kali di antaranya.

Mereka dua kali menderita kekalahan dalam periode perebutan piala FA dari Arsenal – pada tahun 2002 dan terakhir pada pertemuan tiga tahun lalu ketika Aaron Ramsey mencetak gol kemenangan untuk Gunners.

Chelsea tidak terlihat tertekan dari rival ibukota mereka menuju pertarungan terakhir ini, hal tersebut wajar untuk dikatakan, dengan The Blues menikmati perjalanan kompetisi debut yang sukses di bawah asuhan Lampard.

Lampard adalah Legenda klub, baru menangani klub di tengah-tengah berjalannya kompetisi, telah mengalami larangan transfer dan menghadapi keluarnya pemain bintang Chelsea, Eden Hazard. Tapi berhasil untuk membimbing timnya ke urutan keempat EPL dan kembali masuk ke kompetisi Liga Champions.

Dengan asumsi tipis untuk lolos di leg 16 besar Liga Champions, dimana pada leg pertama mengalami kekalahan dari Bayern Munich 3-0, piala FA ini adalah satu-satunya peluang Lampard untuk memenangkan trofi musim ini.

Namun, dalam banyak hal, finis keempat untuk Chelsea di Liga Premier layak mendapatkan pujian saat ini, memastikan bahwa The Blues dapat terus maju dengan rencana transfer yang ambisius.

Kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner akan membawa Chelsea ke level lain pada 2020-21, tetapi sekarang ini fokus tentang mengatasi Arsenal untuk dapat mengangkat trofi pertama mereka dalam 15 bulan.

Peraihan trofi terakhir adalah Liga Eropa 2019, yang diamankan dengan kemenangan atas Arsenal.

Luar biasa, karena itu ini akan menjadi pertarungan yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir bahwa Arsenal akan mengakhiri kompetisi mereka melawan Chelsea.

 

Arsenal sekarang memiliki daftar cedera panjang bahkan mungkin lebih lama, dimana Shkodran Mustafi tidak akan tampil lagi sampai Oktober setelah melukai hamstringnya di semifinal.

Mustafi bergabung dengan Gabriel Martinelli, Calum Chambers dan Pablo Mari di pinggir lapangan, sementara Bernd Leno tidak 100% fit dan tidak akan dimainkan pada hari Sabtu nanti.

 

Arteta tetap mengabaikan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi untuk diikut sertakan, sehingga pilihan agak terbatas di lini tengah.

The Gunners telah menemukan formasi yang bekerja dengan baik untuk mereka, meskipun, formasi 3-4-3 juga bekerja dengan sempurna saat menerjang Man City di semifinal.

Asumsi akhir pekan ini, Kieran Tierney diperkirakan akan digunakan sebagai bagian dari tiga bek, dengan Bukayo Saka dimainkan di bek sayap kiri.

 

Chelsea memiliki lebih sedikit masalah cedera yang harus. Billy Gilmour dikonfirmasi adalah satu-satunya yang absen, meskipun N’Golo Kante juga diragukankarena absen dalam enam pertandingan terakhir.

Kante sudah kembali berlatih, tetapi tampaknya Chelsea masih menggunakan trio gelandang, Jorginho, Mateo Kovacic, dan Mason Mount.

Lampard juga memiliki pilihan untuk menggunakan strategi pertahanan tiga pemain untuk menyamai Arsenal, namun, hal itu akan membuat Marcos Alonso dan Reece James bermain di slot sayap belakang.

Poin pembicaraan terbesar menjelang pertandingan ini adalah apakah Kepa Arrizabalaga dipanggil kembali setelah tidak dimainkan untuk pertandingan final Liga Premier musim ini.

Jika tidak, maka itu akan menjadi penampilan awal perebutan piala final untuk Willy Caballero, sementara di ujung depan lapangan tampaknya Olivier Giroud akan mempertahankan posisinya melawan tim lamanya.

 

Kemungkinan memulai lineup Arsenal:

Martinez; Memegang, Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

 

Kemungkinan memulai lineup Chelsea:

Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Alonso; Jorginho, Kovacic, Mount; Hudson-Odoi, Pulisic, Giroud.

 

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *