Paris Saint Germain vs Saint Etienne

Paris Saint Germain vs Saint Etienne

Paris Saint Germain vs Saint Etienne

Paris Saint Germain vs Saint Etienne

Paris Saint-Germain dan Saint-Etienne akan kembali beraksi pada Jumat malam nanti untuk pertandingan final perebutan Piala Prancis 2020.

Kedua tim belum memainkan pertandingan kompetitif lagi sejak minggu kedua Maret, ketika seluruh pertandingan sepak bola di negara itu ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Ketika perjalanan pertandingan Ligue 1 terhenti secara tiba-tiba dan akhirnya berakhir pada awal tahun ini, menyimpulkan bahwa hal itu juga mengakibatkan pertandingan perebutan Coupe de France ditunda sebagai akibat dari krisis global yang sedang berlangsung.

Namun, sekarang PSG dan Saint-Etienne bisa bertemu kembali dalam pertandingan final perebutan piala domestik sebagai langkah baru menuju kembali ke normalitas.

Tentu saja, kedua tim mempunyai ambisi yang sama yaitu ingin muncul sebagai pemenang di Stade De France, terutama bagi Saint-Etienne, jika mereka memenangkan pertandingan ini, maka mereka memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Eropa setelah hanya finis di posisi ke-16 di Ligue 1.

Dari pada itu, kesempatan untuk bermain 90 menit ini sangat dinantikan baik dari pihak PSG ataupun Saint-Etienne. Aksi kompetitif mereka juga dinantikan oleh para penggemar masing-masing tim. 

Bisa dikatakan bahwa PSG memiliki perjalanan yang lebih mudah ke final Coupe de France, dengan hanya Lyon satu-satunya lawan mereka yang mengakhiri kampanye Ligue 1 saat ini, yang duduk diperingkat di 10 besar Ligue 1.

Saint-Etienne datang melalui pertandingan dengan melawan Monaco pada awal babak 16 besar, sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Rennes yang berada di tempat ketiga di semi-final.

Dalam persiapan untuk kontes perbutan piala domestik ini, PSG telah memainkan dua pertandingan persahabatan, menyusul kemenangan mutlak 9-0saat melawan Le Havre dan ditambah dengan keberhasilan mengalahkan Celtic dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan-pertandingan tersebut, keberhasilan dalam mencetak gol telah dilakukan oleh beberapa pemain PSG, dengan Kylian Mbappe dan Neymar hanya menyumbang dengan lima gol dari total 13 gol yang terjaring di gawang Le Havre dan Celtic.

 

Meskipun Saint-Etienne sebelumnya telah mencatat tiga kemenangan meyakinkan saat melawan Rumilly Vallieres, Nice dan Sporting Charleroi, tetapi pertandingan terakhir dari mereka itu telah lewat enam hari dan mereka akan baru mulai kembali beraksi lagi pada Jumat malam nanti.

Bos PSG Thomas Tuchel sepertinya tidak mungkin membuat perubahan besar pada tim yang diturunkan saat melawan Celtic awal pekan lalu.

Thiago Silva diharapkan untuk memperkuat di lini pertahanan, meskipun ada kemungkinan akan berangkat sebelum akhir bulan, tetapi Layvin Kurzawa kemungkinan akan menggantikan Mitchel Bakker di bagian bek kiri.

Neymar dan Mbappe harus bermitra dengan Mauro Icardi dalam kolaborasi tiga penyerang, dengan Angel Di Maria memberikan dukungan dari lini tengah lapangan.

Saint-Etienne akan tanpa William Saliba, yang telah kembali ke klub induknya Arsenal setelah dipinjam selama satu musim.

Timothee Kolodziejczak bisa dimainkan di pusat pertahanan, dengan Gabriel Silva juga membantu pertahanan di sebelah kiri.

Tingkat kebugaran dan performa pemain sangat vital dalam pertandingan ini. Ada kesenjangan tingkat level pemain dari dua tim yang akan bertarung memperebutkan piala domestik ini. Tapi kedua tim mempunyai ambisi dan tujuan yang sama. Oleh sebab itu pertandingan ini akan berlangsung menarik. 

Paris Saint Germain vs Saint Etienne

Paris Saint-Germain mungkin lineup awal:

Navas; Kehrer, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Paredes, Gueye, Di Maria; Mbappe, Icardi, Neymar.

 

Saint-Etienne mungkin lineup awal:

Moulin; Debuchy, Fofana, Kolodziejczak, Silva; Aholou, M’Vila, Camara; Boudebouz, Diony, Khazri.

 

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *