Prediksi Liverpool vs Chelsea

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Liverpool akhirnya akan mendapatkan trofi Liga Premier untuk pertama kalinya pada Rabu malam nanti ketika mereka menyambut Chelsea yang sedang berusaha  untuk masuk ke  Liga Champions di Anfield, yang mana ini adalah pertandingan kandang terakhir mereka di musim ini.

Setelah pertandingan tersebut tuan rumah akan mengadakan acara kemenangan mereka. Pertandingan itu sendiri sangat penting bagi Chelsea karena mereka ingin mengamankan posisi empat besar dengan satu pertandingan tersisa.

Sekitar 30 tahun yang lalu, Alan Hansen adalah kapten Liverpool terakhir yang mengangkat trofi liga Inggris di atas kepalanya, sebelum Liga Premier bahkan ada.

Pada Rabu malam nanti, Jordan Henderson akan menjadi kapten Liverpool ke-10 yang melakukannya, menambahkan namanya ke daftar ternama yang meliputi Hansen, Graeme Souness, Phil Thompson, Emlyn Hughes, Tommy Smith, Ron Yeats, Willie Fagan, Donald McKinlay dan Alex Raisbeck .

Ini akan menjadi penyerahan trofi dengan keadaan yang berbeda mengingat sedikitnya penggemar yang ada di stadion, dengan podium khusus yang akan didirikan dan ikon klub Sir Kenny Dalglish sedang disusun untuk membagikan medali.

Ini adalah momen yang telah dinanti-nantikan oleh penggemar Liverpool selama satu generasi dan akan menandai puncak kejayaan musim yang akan ditulis dalam sejarah sepakbola Inggris.

 

The Merseysiders memiliki peluang besar untuk mencatat musim tunggal terbaik dalam sejarah papan atas Inggris setelah hanya kehilangan dua poin dari 27 pertandingan pertama mereka, tetapi sejak itu mereka telah memenangkan empat pertandingan, dua kali imbang dan tiga kali menderita kalah.

Di semua kompetisi, Liverpool kini telah kehilangan lebih banyak pertandingan (enam) daripada yang mereka menangkan (lima) selama 13 pertandingan terakhir mereka, kekalahan terbaru datang di tangan Arsenal di Emirates berkat kesalahan ceroboh yang tidak biasa dari Virgil van Dijk dan Alisson Becker .

Hasil itu mengakhiri harapan Liverpool untuk memecahkan rekor poin sepanjang masa, dengan memegang poin  93 saat ini dan dengan sisa dua pertandingan terakhir kampanye mereka, kemungkinan mereka hanya mencapai poin 99.

Klopp masih bisa mencatat margin kemenangan gelar terbesar dengan keunggulan 18 poin, sementara kemenangan pada hari Rabu nanti akan membuat mereka mempunyai rekor sebagai tim dengan perolehan poin kandang terbanyak dan perolehan kemenangan kandang terbanyak dalam satu musim.

 

Frank Lampard tetap di posisi terdepan untuk mengklaim salah satu dari dua posisi empat besar yang tersisa, tetapi perjalanannya tidak akan mudah karena mereka harus berangkat menghadapi Liverpool dan melawan Wolverhampton Wanderers di kandang mereka .

Chelsea bahkan bisa terguling terlebih dahulu ke tempat keempat pada saat pertandingan ini dimulai dengan Manchester United menjamu West Ham United pada kickoff sebelumnya pada Rabu malam juga. Terlepas dari apa yang akan terjadi di sana nanti, nasib Chelsea tetap di tangan mereka sendiri.

Memang, dengan kekalahan Leicester City di Tottenham Hotspur pada hari Minggu lalu, membuat tim Lampard hanya perlu satu kemenangan dari dua pertandingan terakhir mereka untuk menjamin finish di posisi empat besar.

Selain dapat masuk ke dalam kualifikasi Liga Champions, dengan kemenangan atas United di semifinal Piala FA pada hari Minggu lalu,mengirim mereka ke final piala FA untuk ke-14 kalinya dan menyisakan perjuangan Lampard sebanyak  90 menit lagi untuk bisa menandai musim debutnya dengan memperoleh piala FA.

The Blues juga memiliki rekor pertahanan terburuk saat bertanding jauh dari rumah musim ini, dan ada kemungkinan mereka gagal menjaga clean sheet di Anfield.

Dengan sebelumnya menderita kekalahan 3-0 di Sheffietld United dalam pertandingan tandang terakhir mereka, tetapi kemenangan beruntun atas Norwich City dan Man United memastikan bahwa mereka akan melakukan perjalanan ke Merseyside dengan performa yang baik.

 

James Milner diperkirakan akan kembali dalam pertarungan untuk Liverpool dalam pertandingan ini setelah dirawat karen cedera hamstring dalam beberapa pekan terakhir.

Henderson dan Joel Matip masih absen, meskipun Henderson tetap masih akan mengangkat trofi meskipun tidak mengambil bagian dalam pertandingan ini.

 

Chelsea masih diperkirakan tanpa N’Golo Kante karena cedera hamstring, sementara Billy Gilmour tetap absen karena masalah lutut.

Lampard menurunkanan tim yang kuat untuk kemenangan semifinal Piala FA pada akhir pekan lalu, dan Kepa Arrizabalaga mungkin menjadi satu-satunya tim utama reguler yang akan kembali tampil.

Namun, kiper termahal sepanjang masa ini telah kebobolan 42 gol di Liga Premier musim ini dan satu-satunya kiper Chelsea yang lebih banyak kebobolan dalam satu kampanye adalah Dmitri Kharine pada 1993-94 (48).

Olivier Giroud tentu akan berharap untuk dimainkan agi, setelah mencetak gol pada hari Minggu lalu dan juga mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Premier.

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Kemungkinan memulai lineup Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

 

Kemungkinan memulai lineup Chelsea:

Kepa; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Willian, Giroud, Pulisic.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *