Prediksi Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Juara EPL Liverpool akan menghadapi tim tangguh Manchester City akhir pekan ini.

Kedua belah tim berisikan pemain bertabur bintang dan akan memperlihatkan pertempuran yang menarik ditambah Pep Guardiola ingin membuktikan ketajaman tim asuhannya.

Manchester City akan menyambut Liverpool ke Stadion Etihad pada Kamis nanti. The Reds telah menjadi juara EPL pekan lalu setelah tim Pep Guardiola kalah dari Chelsea pekan lalu dan Pep Guardiola berharap Man City untuk dapat melanjutkan kemenangan beruntun mereka akhir pekan ini.

Pep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa Manchester City akan memberi Liverpool penghormatan karena telah meraih juara EPL menjelang pertandingan antara kedua raksasa EPL tersebut. Jurgen Klopp dan Pep Guardiola adalah dua manajer terbaik di EPL dan mereka saling menghormati dan kagum satu sama lain selama dua tahun terakhir ini.

 

Liverpool telah memecahkan rekor yang tak terhitung banyaknya musim ini dan akan tetap terus berusaha untuk melampaui penghitungan poin tertinggi EPL dalam beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan Manchester City, asuhan Pep Guardiola saat ini memegang rekor itu, setelah mengamankan 100 poin di musim 2017/18.

Liverpool hanya membutuhkan 15 poin dari tujuh pertandingan tersisa untuk memecahkan rekor Pep Guardiola tersebut dan kemenangan atas Manchester City akan memberikan tambahan poin kepada tim Jurgen Klopp untuk terus melaju.

Pertandingan antara Manchester City dan Liverpool umumnya menghasilkan skor yang luar biasa dan pertarungan yang sangat menarik antara kedua belah pihak. Kedua tim dilengkapi dengan pemain-pemain tangguhnya dan dikenal karena gaya permainan menyerang mereka.

 

Pertandingan yang sebaliknya terdahulu menghasilkan kemenangan 3-1 untuk Liverpool dan menyingkirkan Manchester City dari perebutan gelar EPL. The Cityzens telah didukung dengan kembalinya beberapa pemain kunci yang akan berusaha menggagalkan upaya Liverpool untuk memenangkan pertandingan nanti. Para superstar Liverpool akan tampil luar biasa dan juga akan berusaha mendapatkan kemenangan di Manchester City.

 

Fabinho telah menjadi andalan bagi Jurgen Klopp musim ini. Gelandang Brasil ini memiliki kemampuan langka untuk menyeimbangkan kekuatan dan kreativitas dalam ukuran yang sama dan dia merupakan kekuatan dominan di tengah lapangan untuk Liverpool.

Di pertandingan sebelumnya di Anfield, Fabinho memulai babak pertama untuk Liverpool dengan serangan yang menakjubkan terhadap Manchester City. Tim Pep Guardiola tidak dapat mengantisipasi permainannya dan mengalami kewalahan lini tengah digempur pemain Liverpool yang ulet.

Sebelumnya Fabinho mampu melepaskan tembakan peringatan ke gawang Manchester City ditambah dengan satu lagi serangan luar biasa terhadap Crystal Palace pekan lalu. Jurgen Klopp akan mengandalkan maestro Brazil ini untuk berhadapan langsung dengan pemain lini tengah yang berbakat dari Manchester City.

 

Tidak diragukan lagi, Aymeric Laporte adalah bek terbaik Manchester City saat ini. Bek tengah yang berbakat ini sempat dikesampingkan pada awal musim EPL dan tim Pep Guardiola harus berjuang keras karena tidak menurunkannya.

Manchester City telah kebobolan 33 gol dalam 31 pertandingan musim ini dan sangat mengharapkan kehadiran Laporte di lini pertahanan. Laporte adalah bek tengah yang ideal dalam strategi yang dijalankan Pep Guardiola dan Laporte dapat memberikan hasil yang memuaskan Pep Guradiola dengan beberapa solusi defensif melawan Liverpool nanti.

Kemahiran Laporte berada jauh di atas rekan-rekan defensif lainnya di Manchester City dan pekerjaannya adalah untuk melawan pemain seperti Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah pada hari Kamis nanti.

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Virgil van Dijk adalah pemimpin de facto Liverpool di lini pertahanan dan telah menjadi salah satu bek paling handal di dunia musim ini. Bek Belanda ini sangat sulit dikalahkan dalam situasi satu lawan satu dan kemampuan aerialnya telah melayani Liverpool dengan baik hingga saat ini.

Pasukan penyerang dari Manchester City akan berusaha merobek pertahanan Liverpool dan akan tergantung pada Van Dijk untuk mencegah pemain seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus untuk mencetak gol di Stadion Etihad.

Virgil van Dijk juga ditugaskan untuk mengorganisir garis pertahanan Liverpool dan harus mewaspadai pemain Manchester City yang pandai berlari masuk ke kotak penalti. Van Dijk sangat brilian saat melawan tim asuhan Pep Guardiola di masa lalu dan akan berusaha meningkatkan performa kekuatannya pada pertandingan nanti.

 

Kevin De Bruyne adalah gelandang terbaik di EPL saat ini dan juga bisa dibilang salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Sang maestro Belgia dapat memasuki setiap starting eleven di dunia dan visinya di dalam lapangan tanpa tertandingi dalam EPL.

Gelandang Manchester City ini akan dipanggil oleh Pep Guardiola untuk memberikan Manchester City elemen kontrol yang tak tergoyahkan di lini tengah melawan Liverpool nanti. The Reds memiliki tingkat kerja yang sangat besar dan De Bruyne adalah salah satu dari sedikit gelandang di dunia yang dapat melawan tim Jurgen Klopp.

Gelandang Belgia ini tampil cemerlang sejak EPL dimulai kembali dan akan menjadi andalan Manchester City di lini tengah saat Pep Guardiola berusaha memenangkan pertandingan tersebut nanti.

 

Mohamed Salah menjadi pemain Mesir pertama yang memenangkan EPL pekan lalu dan memiliki beberapa prestasi individu di bidangnya, dan akan membuktikannya saat ia mengunjungi Manchester City akhir pekan ini.

Sejauh ini, Pemain sayap Liverpool ini telah mencetak 17 gol di musim EPL ini dan tetap konsisten dalam pertarungan untuk memperebutkan Sepatu Emas. M. Salah mempertunjukkan sentuhan sensasionalnya saat melawan Crystal Palace dan mengantongi assist yang luar biasa di babak kedua setelah mencetak gol luar biasa untuk menggandakan keunggulan Liverpool.

Penyerang Liverpool itu juga mencetak gol dalam pertandingan sebelumnya saat melawan  Manchester City di Anfield setelah mendapat umpan silang dari Andy Robertson. Mohamed Salah adalah ancaman serangan dari Liverpool yang paling mematikan dan akan membuat Manchester City kewalahan pada hari Kamis ini.

 

Liverpool telah dimahkotai sebagai juara Liga Premier pekan lalu dan akan bersiap untuk menyelesaikan musim dengan catatan positif. 

Sementara itu, Manchester City akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan yang mengecewakan melawan Chelsea dalam pertemuan liga sebelumnya.

 

Kemungkinan susanan pemain Manchester City (4-3-3)::

Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Rodri, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

 

Kemungkinan susanan pemain Liverpool (4-3-3):

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

 

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *