Prediksi AC Milan vs Roma

Prediksi AC Milan vs Roma

Prediksi AC Milan vs Roma

Prediksi AC Milan vs Roma

AC Milan akan berusaha memberikan performa yang maksimal saat menyambut Roma di San Siro pada hari Minggu sore untuk memperoleh tempat untuk masuk ke liga Eropa.

Rossoneri telah berhasil mengalahkan Lecce 4-1 saat mereka kembali beraksi di Seri A akhir pekan lalu dan karena itu mereka berada di urutan kedelapan, selisih sembilan poin dari Roma yang berada di tempat kelima Serie A.

Setelah absen selama tiga bulan, AC Milan hanya memperoleh satu kemenangan dari lima pertandingan yang dilakoninya. Yang terakhir adalah pada kekalahan 2-1 di kandang sendiri dari Genoa yang berada di posisi bawah Serie A. Hal ini menjadi tekanan buat bos Milan Stefano Pioli untuk merubah situasi buruk ini.

Meskipun sebelumnya telah menang dengan gemilang atas Lecce di pertandingan pertama mereka, tampaknya ada kemungkinan besar Pioli akan digantikan oleh Ralf Rangnick di akhir musim ini.

Pioli  sedang mengesampingkan desas-desus penggantiannya itu saat ini karena sekarang sedang berusaha mencari kemenangan beruntun untuk AC Milan dengan harapan agar dapat menembus posisi ke tujuh besar Serie A.

Mengakhiri Liga Serie A dengan posisi ketujuh akan cukup bagi AC Milan untuk masuk ke kancah sepak bola Liga Eropa musim depan, tetapi untuk ikut dalam Liga Champions masih cukup jauh dari jangkauan mereka.

 

Lain halnya dengan Roma yang masih memiliki harapan untuk dapat mengejar Atalanta BC yang berada  di tempat keempat Serie A. Roma berharap dan berusaha untuk mendapatkan tempat untuk ikut di kompetisi unggulan UEFA musim depan.

Pasukan Paulo Fonseca telah berhasil mengalahkan Sampdoria 2-1 di pertandingan pertama mereka untuk tetap berada di urutan kelima liga Serie A, posisi yang mereka tempati sejak awal Februari lalu.

Edin Dzeko telah berhasil mencetak dua gol, yang pertama di 25 menit terakhir untuk menyamakan gol pembuka dari Manolo Gabbiadini, gol kedua pada menit ke 85 yang sekaligus memberikan kemenangan untuk Roma. Dari hasil tersebut, Roma memberikan total lima pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi

 

Giallorossi harus terus berjuang dan memenangkan pertandingan  jika mereka ingin melewati  jarak enam poin atas Atalanta dalam 11 pertandingan yang tersisa.

Perjalanan akhir pekan ini adalah mengunjungi San Siro, yang kemungkinan menghadirkan peluang bagus untuk menempatkan tiga poin lagi untuk Roma. Walaupun masih ada jadwal yang mendebarkan menunggu di depan mereka. 

 

Selain kalah dari Genoa dalam pertandingan liga kandang terakhir mereka, Milan juga kehilangan poin saat berkunjung ke Hellas Verona, Sampdoria, Sassuolo, Napoli dan Lazio di San Siro sejak awal November lalu.

Rossoneri hanya mampu mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan kandang pertama mereka di musim ini, hal ini adalah total terburuk dari penampilan mereka sejak 1997-98 dan hal itu juga yang akhirnya akan membuat Pioli kehilangan pekerjaannya.

 

Adapun Roma, mereka terbang tinggi di bawah asuhan Fonseca dan yang sampai saat ini tidak pernah menyerah berusaha untuk masuk ke empat besar Serie A, walaupun mengetahui bahwa mereka sudah memiliki tempat yang aman di Liga Eropa.

 

Bek tengah Milan Simon Kjaer dilaporkan telah pulih dari kerusakan ligamen setelah mengalami cedera saat melawan Lecce, tetapi Pioli tidak mungkin mengambil risiko untuk memainkannya pada hari Minggu nanti.

Leo Duarte juga sedang mengalami cidera, sehingga Matteo Gabbia diperkirakan akan diturunkan bersama Alessio Romagnoli untuk ketiga kalinya dalam awal Serie A ini.

Striker veteran Zlatan Ibrahimovic masih absen, tetapi Ante Rebic telah beraksi dengan baik sebagai penyerang dengan mencetak 44% dari total gol liga untuk Milan tahun ini.

Prediksi AC Milan vs Roma

Roma memiliki Gianluca Mancini kembali dari cedera dan Fonseca juga dapat membuat perubahan lebih lanjut pada susunan lineup.

Carles Perez dan Javier Pastore mungkin dapat digantikan oleh Cengiz Under dan Lorenzo Pellegrini di sini.

Di lini depan, Dzeko telah mencetak empat gol melawan Milan di Serie A, tiga di antaranya pada saat datang di San Siro.

 

Kemungkinan susunan pemain AC Milan:

Donnarumma; Conti, Gabbia, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Bonaventura; Rebic

 

Kemungkinan susunan pemain Roma:

Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Kolarov; Veretout, Cristante; Di bawah, Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko

 

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *