Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali

Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali

Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali – Serie A akan dimulai kembali pada 20 Juni nanti setelah lockdown karena virus corona. Setelah kesepakatan yang dicapai bulan lalu antara petinggi liga dan pemerintah Italia maka semua pertandingan akan tersedia langsung di ESPN. Sejak 9 Maret, belum ada pertandingan lagi yang berlangsung di Serie A, terakhir ketika Sassuolo mengalahkan Brescia 3-0. 

Pada saat ini Juventus, yang mengejar gelar kesembilan berturut-turut, unggul satu poin atas Lazio, hal ini menjadikan Serie A menjadi liga paling ketat di liga Lima Besar Eropa. Pembantaian yang dilakukan raksasa Atalanta telah mengejutkan Eropa. Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali Atalanta melaju ke perempat final di Liga Champions dan naik ke peringkat keempat di Serie A, tetapi Roma terus menempel  mereka dengan keras dan di belakang mereka ada AC Milan dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker andalan.

Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali Keadaaan Lecce, Brescia atau SPAL sangat tidak bagus karena posisi mereka ada di papan bawah tabel Serie A, tetapi ada kemungkinan hal tersebut dapat berubah, melihat perbedaan point mereka dengan Genoa, Sampdoria, Torino dan Udinese hanya dipisahkan oleh tiga poin atau kurang.

Oh, dan ada juga Coppa Italia yang harus diselesaikan, yang mana Inter, Napoli, Milan dan Juventus menjadi empat besar.

Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali Masih ada 12 putaran pertandingan yang tersisa, ditambah empat pertandingan yang ditunda. Itu ada 124 pertandingan, ditambah lagi tiga pertandingan Coppa Italia, sehingga totalnya menjadi 127 pertandingan.

Rencananya akan dimulai dengan pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia pada tanggal 13 atau 14 Juni (tanggal tersebut masih belum pasti dan akan segera dikonfirmasi), dengan Juventus menjamu Milan setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama dan Napoli menyambut Inter, yang sebelumnya mereka kalahkan 1-0 di leg pertama. Final Coppa Italia dijadwalkan pada 17 Juni dan pada akhir pekan berikutnya, 20-21 Juni, mereka akan menjadi empat pertandingan yang ditunda. Setelah itu itali akan bergulir kembali , mereka akan mengambil jadwal reguler dengan Matchday 27, dimulai pada 22 Juni.
Rencananya mereka akan memainkan sebagian besar pertandingan di malam hari, dengan waktu kickoff pukul 7:30 malam dan 9:45 malam waktu setempat, meskipun akan ada beberapa pertandingan di pukul 5:15 malam pada akhir pekan. 

Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali

Ada banyak kekhawatiran, karena pada bulan Juni dan Juli bisa menjadi cuaca yang sangat panas di banyak bagian kota Italia, itulah sebabnya itali akan bergulir kembali mereka melakukan kickoff di malam hari.

Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali Sampai beberapa waktu yang lalu, bukan hanya para pemain yang dikarantina, tetapi seluruh tim harus ikut ke isolasi juga agar penyebaran virus corona terhenti . Tapi hal itu dapat berubah sekarang, karena penurunan yang signifikan dari penderita virus corona di Italia. itali akan bergulir kembali Klub-klub berharap bahwa ketika situasinya membaik, jumlah rata-rata infeksi baru setiap hari kurang dari 500 orang atau mewakili kurang dari 1% dari yang dites, persyaratan akan lebih ringan dan hanya individu yang hasil tes-nya positif harus dikarantina.

Melakukan karantina untuk seluruh tim, jelas akan mendatangkan malapetaka dengan jadwal pertandingan. Setelah Lockdown Liga Itali akan bergulir kembali Untuk itu para petinggi Seria A berjanji untuk membuat Rencana B (playoff) dan bahkan Rencana C (algoritma berdasarkan pada prestasi olahraga untuk menentukan judul, tempat dan degradasi Eropa).

Rincian tentang ini belum ditentukan, tetapi skenario playoff akan dirancang untuk menyelesaikan masalah di lapangan dengan sesedikit mungkin pertandingan dimainkan. Dan algoritma akan menjadi semacam rata-rata poin tertimbang, dengan mempertimbangkan keberadaan jadwal pertamdingan. Dari rincian tersebut sejumlah klub menentangnya karena sangat merugikan. Harapannya adalah bahwa mereka akan dapat tetap berpegang pada Rencana A, yaitu menyelesaikan musim ini.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *