La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona

La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona

La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona – Setelah penundaan panjang karena pandemi virus corona, klub papan atas Spanyol akan kembali beraksi pada Kamis, 11 Juni ketika Sevilla akan menghadapi Real Betis di Sevilla derby, dengan diikuti pertandingan pada akhir pekan nanti yaitu Barcelona vs Leganes (16 Juni) dan Real Madrid vs Valencia (18 Juni).

Barcelona memiliki dua faktor yang mendukung ketika mereka melanjutkan pertarungan untuk gelar La Liga ketiga berturut-turut pada hari Sabtu dengan perjalanan ke Mallorca. Faktor yang pertama adalah bahwa mereka memulai 11 pertandingan terakhir dengan unggul dua poin atas Real Madrid. Mereka hanya harus menyamakan hasil Madrid antara sekarang dan akhir musim untuk finis diurutan teratas. Keuntungan kedua yang mereka miliki adalah Lionel Messi, pencetak gol terbanyak liga (19) dan penyedia assist (12). Dalam 10 dari 15 musim terakhir, Barcelona dengan Messi telah memenangkan gelar.

La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona, Kebugaran Messi telah menjadi perhatian selama seminggu terakhir. Dia absen dalam dua sesi latihan karena cedera paha, meskipun dia sekarang kembali dalam pelatihan penuh dan pelatih Quique Setien menegaskan dia sudah dalam kondisi “sempurna” sebelum liga dimulai kembali. Jadwal pertandingan yang dikemas akan menjadi ujian apakah itu benar atau tidak. Presiden La Liga Javier Tebas menginginkan liga berakhir sebelum 19 Juli, yg berarti dua pertandingan dalam seminggu dan berlangsung selama enam minggu ke depan. Barcelona mempunyai tantangan harus menjaga Messi, yg berusia 33 tahun pada bulan ini, agar selalu segar bugar.

Ada tantangan lain untuk Barca. Tidak ada yang berpikir ini akan langsung. Sebagai permulaan, jadwal mereka rumit. Mereka masih harus bermain tandang di Sevilla dan Villarreal, tempat di mana mereka telah berjuang di masa lalu, sementara mereka memiliki pertandingan kandang yg sulit untuk datang melawan Athletic Bilbao dan Atletico Madrid. Ada juga Derby Catalan melawan Espanyol di Camp Nou yang tertunda.

Ousmane Dembele tidak akan bermain di liga lagi musim ini, hanya menyisakan 20 pemain tim utama yg terdaftar. Bantuan dari akademi kebanggaan klub, La Masia, akan dibutuhkan. Sementara itu, ada perdebatan yg tak berkesudahan tentang gaya permainan tim yang dilakukan Setien, yg telah menggantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu. Sejarah

La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona

La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona, sepakbolanya adalah hal yang membuat Barca tertarik padanya; sekarang dia harus membuktikan bahwa dia mampu mendapakan piala.

Apa yang dimiliki Setien adalah pasukan yang penuh dengan pengalaman dan Luis Suarez yg telah fit-lagi. Striker utama yang kembali setelah lima bulan absen karena cedera lutut. Bersama dengan Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Messi, dia adalah bagian dari tulang belakang tim yg telah mendominasi sepakbola Spanyol selama dekade terakhir. Mereka tahu cara yang terbaik untuk menuju menjadi juara Liga.

Sumber yg dapat dipercaya menceritakan kejadian dari dalam ruang ganti, dikatakan bahwa para pemain telah kembali bugar setelah melewati masa lockdown dan sekarang dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada yg mereka alami di awal. Mereka harus dalam kondisi prima, karena beberapa minggu ke depan akan melewati pertandingan yang tanpa henti. Tapi dengan start dua poin dan adanya seorang jenius “Messi”, bola akan selalu ada di lingkaran pemain Barca.

Satu nama sudah cukup untuk menjelaskan mengapa Real Madrid percaya mereka bisa mengalahkan Barcelona dengan mengambil gelar adalah adanya seorang “Eden Hazard”. Musim awal ini, di mana pemain seharga 100 juta euro itu hampir tidak relevan keberadaan penampilannya: tiba-tiba kelebihan berat badan, mulai perlahan, hilang berbulan-bulan karena cedera. La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona, Semuanya itu harusnya berakhir setelah Hazard menjalani operasi pergelangan kaki di Dallas pada bulan Maret. Laporan terakhir adalah Hazard telah menunjukkan ketajamannya lagi sejak mendapatkan kembali kebugarannya dan hal itu mengejutkan semua orang. Real Madrid saat ini – kalah dua poin dari posisi teratas dengan 11 pertandingan tersisa. Jika pemain sayap Belgia ini sekarang mulai menyerang dengan baik maka semuanya dapat mungkin terjadi.

Hazard juga tidak sendirian. La Liga akan digelar kembali Perebutan gelar Real Madrid dan Barcelona , Marco Asensio, yang juga diperkirakan akan absen sepanjang musim setelah memecah ligamen bulan Juli lalu – sekarang juga sudah kembali. Pelatih Zinedine Zidane menyukai gagasan memasangkan keduanya dengan striker Karim Benzema di lini depan. Gareth Bale telah mengungguli seluruh skuad dalam serangkaian tes kebugaran sepanjang pramusim ini dan terus menikmati permainan dengan baik. Vinicius Jr. menawarkan alternatif yang dinamis dalam penyerangan dan dapat melewati tekanan dalam lapangan karena kepercayaan dirinya semakin meningkat tahun ini. Keadan ini menjadi jelas mengapa Real Madrid mempunyai keyakinan untuk dapat menggeser Barcelona. Dengan lima pergantian pemain yang diizinkan dalam setiap pertandingan, Zidane akan memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan penuh.

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *